Curahan Hati sang Ihwan

. Minggu, 23 Maret 2008
  • Agregar a Technorati
  • Agregar a Del.icio.us
  • Agregar a DiggIt!
  • Agregar a Yahoo!
  • Agregar a Google
  • Agregar a Meneame
  • Agregar a Furl
  • Agregar a Reddit
  • Agregar a Magnolia
  • Agregar a Blinklist
  • Agregar a Blogmarks

Begitu banyaknya kelompok-kelompok dalam islam bisa membuat bingung bagi sebagian ummat yang masih belum mengerti betul bagaimana memahami dan memaknai islam. Sehingga disaat mereka mencoba menerobos pagar pembatas yang selama ini menjadi hijab bagi terkuaknya tabir ilmu-ilmu islam yang lebih general dan flexible, mereka terkesima dan kagum dengan kasanah islam yang sebenarnya dan yang selama ini belum tersentuh di kalbu karena adanya kepentingan dari masing-masing kelompoknya.
Hal ini disebabkan kemungkinan kelompok-kelompok tersebut cenderung hanya menggunakan ayat-ayat yang mendukung dan seirama dengan visi dan misi-nya, bisa dibilang pemahaman islam yang tidak lagi kaaffah melainkan sepotong demi sepotong.

Bagi ihwan yang pernah ikut andil didalam dan sekarang tidak lagi, atau bagi yang masih aktiv dan ingin mencurahkan uneg-uneg dan kegalauannya selama ini, semoga tempat ini bisa menjadi curahan hati dan kajian bersama guna mencari solusi dan saling memberi informasi tentang islam sebagai rahmatan lil'alamiin.....

Oleh : Cakyoud

1 komentar:

Alex mengatakan...

Saya pernah lumayan lama ikut islam jamaah/LDII kurang lebih 10 tahun, namun semakin dalam saya ingin mempelajari islam, ternyata terbentur oleh aturan dari ulama LDII bahwa kita tidak boleh belajar islam selain kepada ulama dan mubaligh LDII. Namun hal ini yang semakin menguatkan saya untuk mencari tahu dan tidak lagi aktif di islam jamaah. Awalnya saya sempat bingung karena ilmu yang saya dapat disana mengajarkan bahwa selain islam jamaah ibadahnya tidak diterima disisi Allah. Melalui forum ini mudah-mudahan ada saudara-saudara yang bisa membimbing saya...terma kasih/Y Muhammad Muslimq