Nilai Persahabatan

. Kamis, 27 Maret 2008
  • Agregar a Technorati
  • Agregar a Del.icio.us
  • Agregar a DiggIt!
  • Agregar a Yahoo!
  • Agregar a Google
  • Agregar a Meneame
  • Agregar a Furl
  • Agregar a Reddit
  • Agregar a Magnolia
  • Agregar a Blinklist
  • Agregar a Blogmarks

Muhammad bin Suqah berkata, “Ada dua orang sahabat. Salah seorang dari keduanya meminta harta yang lain, tetapi dia menolaknya. Namun demikian, nilai persahabatannya tidak berkurang sedikitpun.Maka teman yang menolak itu berkata, “Kamu meminta sesuatu yang mungkin dariku, tetapi aku menolakmu. Namun, nilai persahabatanmu kepadaku tidaklah berkurang sama sekali".

Dia menjawab, “Wahai saudaraku, aku menjalin persaudaraan denganmu karena satu perkara yang ada pada dirimu dan kamu belum membuangnya, maka aku pun demikian" Temannya menjawab, “Aku melakukan itu untuk mengujimu, karena aku telah melihat hal itu padamu. Maka ambillah dari hartaku sesukamu. Hartaku adalah hartamu juga.”

Sumber: Makarimul Akhlaq

0 komentar: